Senin, 10 Oktober 2011

Siklus dan Pembelahan Sel

BAB I
Pendahuluan
1.     LATAR BELAKANG
Pada abad 17, Robert Hooke mengamati melalui mikroskop pada sepotong gabus dan menemukan bahwa itu terdiri dari satu sel.. Berabad-abad kemudian, Rudolf Virchow mengemukakan teori sel pertama, di mana ia mengusulkan bahwa sel adalah unit dasar dari semua organisme hidup. Kita sekarang tahu bahwa teori ini benar; sel membuat semua makhluk hidup, apakah mereka tanaman, hewan, atau mikroorganisme.
 Kesadaran ini menghasilkan konsep yang reflektif pada kelangsungan hidup. Hanya ada satu cara untuk membuat sel-oleh lebih pembagian yang sudah ada. Semua hewan berasal dari hewan, semua tanaman dari tanaman, dan semua sel dari sel.
Alam telah menghasilkan urutan yang teratur untuk sel untuk accomplishe prestasi ini.  Dalam arti yang paling sederhana, sebuah duplikat sel yang isinya dan kemudian membagi dalam dua. Siklus duplikasi dan pembagian dikenal sebagai siklus sel .


 
 BAB II
ISI
SIKLUS DAN PEMBELAHAN SEL
Siklus sel adalah fungsi sel yang paling mendasar berupa duplikasi akurat sejumlah besar DNA di dalam kromosom, dan kemudian memisahkan hasil duplikasi tersebut hingga terjadi dua sel baru yang identik.
Siklus sel yang berlangsung kontiniu dan berulang (siklik), disebut proliferasi. Keberhasilan sebuah proliferasi membutuhkan transisi unidireksional dan teratur dari satu fasa siklus sel menuju fasa berikutnya. Jenjang reaksi kimia organik yang terjadi seyogyanya diselesaikan sebelum jenjang berikutnya dimulai. Sebagai contoh, dimulainya fasa mitosis sebelum selesainya tahap replikasi DNA akan menyebabkan sel tereliminasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar